Wednesday, February 29, 2012

Siapa Yang Tidak Kenal Kahlil Gibran atau Khalil Gibran?





Siapa Yang Tidak Kenal Kahlil Gibran atau Khalil Gibran?

Kahlil Gibran adalah seorang tokoh sastra, filsuf, penyair, dan budayawan asal Libanon. Hasil karya Gibran telah diterjemahkan ke dalam 20 bahasa dunia. Selain memiliki popularitas dan pengaruh di masyarakat Arab, Kahlil Gibran memiliki posisi istimewa di masyarakat Libanon, karena menjadi inspirasi bagi terbentuknya persatuan dan kesatuan Libanon sebagai sebuah bangsa. Kalau belum ada yang tahu tentang kahlil gibran, bisa dilihat Biografi Kahlil Gibran.

Karya Kahlil Gibran pertama diperkenalkan di Indonesia pada zaman Belanda, tahun 1920-an, dan mulai diterjemahkan ke Bahasa Indonesia pada tahun 1949. “Saat ini, 24 buku karya Kahlil Gibran telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Beberapa karya kahlil gibran al. : Sayap-Sayap Patah, Lagu Gelombang, Potret Diri, Taman Sang Nabi, Suara Sang Guru, Surat-surat Cinta Kepada May Ziadah dll.

Karya-karyanya banyak menginspirasi dalam semua aspek kehidupan dan dituangkan dalam bentuk prosa, puisi, ataupun mutiara-mutiara kata yang dikutip dari berbagai sumber buku dan dibukukan menjadi kumpulan mutiara kata.

Berikut sebagian karya Kahlil Gibran yang ada di blog ini al.: Naungan Kasih Sayang, Anugerah Cinta, Mutiara Kata Tentang Cinta, Surat Kahlil Gibran Kepada Ayahnya, Prosa Perkawinan, Makna Ciuman Pertama, Arti Pandangan Pertama, Prosa Tentang Cinta dan Remaja, dan juga Prosa tentang Kehidupan.

Semoga karya- karya Kahlil Gibran tersebut bisa meng-inspirasi kita semua dalam segala aspek kehidupan. Salam


Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Siapa Yang Tidak Kenal Kahlil Gibran atau Khalil Gibran? dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Siapa Yang Tidak Kenal Kahlil Gibran atau Khalil Gibran? ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2012/02/siapa-yang-tidak-kenal-kahli-gibran.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Siapa Yang Tidak Kenal Kahlil Gibran atau Khalil Gibran? Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Siapa Yang Tidak Kenal Kahlil Gibran atau Khalil Gibran? salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |