Sunday, January 26, 2014

Puisi Potret Sang Anak Muda sebagai Penyair Protes | Saut Situmorang


Potret Sang Anak Muda sebagai Penyair Protes
Saut Situmorang

kota kota menggersang. hari hari jahat. hantu
srigala betina bangkit dari sela reruntuhan
            bangunan.
tak ada lagi damba
hanya
lumut dan bara api
menemani sepanjang hari.
aku disergap dentang kematian
dan aku terbakar hangus
dan aku lari tak tentu arah.
api semarak menghangus bajuku
sepasang tanganku
rambut kusutku. dan sambil berlari
aku menjerit memekik. tapi,
tak ada yang peduli.
aku memandang ke depan dengan kedua
            mataku buta
aku mendengar sekitarku dengan kedua
            kupingku tuli
dan ada suara suara sumbang
buta dan tuli
tak mampu lindungiku
dari suasana hidup yang memilu

mata dan telinga hati
membebani!

1987

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Potret Sang Anak Muda sebagai Penyair Protes | Saut Situmorang dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Potret Sang Anak Muda sebagai Penyair Protes | Saut Situmorang ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2014/01/puisi-potret-sang-anak-muda-sebagai.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Potret Sang Anak Muda sebagai Penyair Protes | Saut Situmorang Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Puisi Potret Sang Anak Muda sebagai Penyair Protes | Saut Situmorang salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |