Friday, June 15, 2012

Puisi Aku melihat iblis | Abbel Simbolon



Aku melihat iblis
Abbel Simbolon

Aku melihat iblis
Rupanya buruk
Bujuk rayunya menyejukkan namun mnyesatkan
Bertanduk kebebalan
Berkuku kekejian
Bermata kebencian
Sungguh rupa yang mengerikan…
Memandangnya akan membuat hidup hancur

Aku melihat iblis…
Setiap hari bekerja sama dengan manusia
Meskipun tidak ada perjanjian, namun manusia merasa bangga…
Memperoleh laba di dunia, merugi berkah di akhirat…
Dasar manusia… maunya yang cepat
Dasar manusia… tidak tekun berjuang…
Dasar manusia… tidak mendirikan imannya di atas batu
Dasar manusia… pandai namun tuli nurani…

Aku melihat iblis…
Siang berwujud manis, malam berwujud sadis…
Memukau…
Murah hati…
Tidak sombong…
Tidak kikir…
Pandai bergaul…
Pengertian…
Wajar manusia senang bersahabat dengannya..

Aku melihat iblis…
Jumlah mereka banyak sekali…
Mereka membangun jembatan antara bumi dan neraka
Kelak mereka akan berkuasa di bumi dan neraka…
Manusia itu munafik
Mengabdi Tuhan dalam kata
Mengabdi iblis dalam karsa dan karya…
Sulit membedakan mereka…
Mereka bak kembar identik zaman ini…
Manusia adalah iblis
Iblis adalah manusia…

Aku melihat iblis…
Dalam diriku dan dalam dirimu
Aku melihat iblis…
Jika aku dan kamu menuruti nafsu tak teratur…
Aku melihat iblis…
Jika aku dan kamu mendustai iman
Aku melihat iblis…
Jika aku dan kamu tidak berbuat baik…
Aku akan terus melihat iblis
Mereka akan terus membangun kerajaannya di muka bumi…

Aku melihat iblis…

09 Maret 2012
sumber : fiksi.kompasiana.com

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Aku melihat iblis | Abbel Simbolon dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Aku melihat iblis | Abbel Simbolon ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2012/06/puisi-aku-melihat-iblis-abbel-simbolon.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Aku melihat iblis | Abbel Simbolon Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Puisi Aku melihat iblis | Abbel Simbolon salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |