Tuesday, September 14, 2010

Mengenang Chairil Anwar Lewat Puisi


Mengenang Chairil Anwar Lewat Puisi

TEMPO Interaktif, Sidoarjo--Puluhan seniman Sidoarjo memperingati wafatnya penyair Chairil Anwar dengan pertujukan puisi. Acara yang digelar Sabtu (24/4) besok, juga akan melibatkan para seniman Jawa Timur asal Gresik, Mojokerto, Bangkalan dan Surabaya. "Mereka akan menunjukkan kebolehannya membacakan puisi karya Chairil Anwar," kata Ahmad Zen dari Dewan Kesenian Sidoarjo, Jumat (23/4).

Acara yang digelar di Gedung Delta Praja Dinas Pariwisata Sidoarjo ini juga melibatkan para pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Acara ini sendiri diharapkan mampu merangsang para pemuda untuk aktif dan mencintai sastra dan seni tradisi. Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bahkan diminta menunjukkan kebolehan membacakan puisi.

Salah seorang seniman Sidoarjo, Multono mengatakan sebanyak 35 seniman akan berkumpul dalam temu sastra kali ini. Tak hanya mengenang wafatnya Chairil Anwar, acara tersebut juga menjadi ajang pertemuan para seniman di Sidoarjo. Bahkan sejumlah seniman beken Jawa Timur turut hadir dalam kegiatan ini. Salah satunya adalah seniman sastra Jawa Timur Akhudiat. "Dia akan menyampaikan orasi budaya di hadapan peserta," ujarnya.

EKO WIDIANTO


Sumber : www.tempointeraktif.com

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Mengenang Chairil Anwar Lewat Puisi dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Mengenang Chairil Anwar Lewat Puisi ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2010/09/mengenang-chairil-anwar-lewat-puisi.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Mengenang Chairil Anwar Lewat Puisi Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Mengenang Chairil Anwar Lewat Puisi salam Karya Puisi

0 comments:

Post a Comment

Loading
 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |