Tuesday, December 11, 2012

Puisi Mengenangmu R.A. Kartini | Sri Ayudha Mujiyanti



Mengenangmu R.A. Kartini
Sri Ayudha Mujiyanti

Dengan kesederhanaanku aku mengingat
Kesederhanaanmu, Kepolosan, dan ketenanganmu
Tentang betapa perempuan Indonesia
Sedang berharap pada hari depan

Dengan kebodohanku aku mengingat
Sebaris judul bukumu
Yang tidak pernah tuntas aku membacanya
Siapakah gerangan dia?

Yang rajin mengumpulkan lembar demi lembar
Surat cintamu untuk perempuan Indonesia
Hingga sampai padaku
Dengan ambisi aku mencari pembelaan

Disetiap kisah-kisahmu
Akukah cita -citamu ?
Pahit, getir dan serakahnya mereka
Menghabiskan tak bersisa, harapan-harapanku Ibu

Aku bukan cita-citamu
Dengan rasa ketidakadilan
Aku meresapi lagu yang kau dendangkan
Saat menggendong bayi-bayi perempuan mungil

Apakah terbayang olehmu
Kelak mereka menari, menyanyi, dan membaca?
Ibu, aku tak ingin menari dalam kacaunya politik
Menyanyi dalam terpuruknya nilai uang kita

Habisnya emas, gas, batu bara dan minyak bumi kita
Ibu, aku membaca betapa suram hari depan anak-anakku.

17-Apr-2012
www.kabarindonesia.com

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Mengenangmu R.A. Kartini | Sri Ayudha Mujiyanti dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Mengenangmu R.A. Kartini | Sri Ayudha Mujiyanti ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2012/12/puisi-mengenangmu-ra-kartini-sri-ayudha.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Mengenangmu R.A. Kartini | Sri Ayudha Mujiyanti Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Puisi Mengenangmu R.A. Kartini | Sri Ayudha Mujiyanti salam Karya Puisi

1 komentar:

Unknown said...

terima kasih yW,,
puisi nya baguz, keren, . . .
.
izin "share" yW . .

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |