Thursday, May 10, 2012

Puisi Aku Senang Pak Presiden Punya Pesawat Baru | Anakebusri



Aku Senang Pak Presiden Punya Pesawat Baru
Anakebusri

Malam ini aku tidak bisa tidur
Kudengar bapak presiden hendak membeli pesawat
Bukan pesawat televisi
Bukan pesawat telefon
Tetapi pesawat terbang pribadi

Kata pak guruku satu-satunya
Negriku ini punya pabrik pesawat
Dirgantara Indonesia namanya
Tapi kabarnya
Pesawat baru bapak presidenku bukan buatan Indonesia
Melainkan buatan negri lain

Harga pesawat itu pasti lebih murah
Seperti ibu yang memilih beras di Serawak
Sebab lebih murah katanya
Tidak kena biaya ongkos kirim

Aku senang bapak presidenku punya pesawat pribadi
beliau menghemat uang negara ratusan milyar per tahun
gaji pak guru bisa dibayar
aku bisa punya sekolahan yang bagus
listrik di kampung bisa 24 jam
aku bisa menonton doraemon setiap minggu pagi
jalan menuju kampungku bisa diaspal halus
semua bisa

Aku senang pak presiden punya pesawat
Pesawatnya kabarnya besar dan luas
Bisa menampung tujuhpuluh orang
Teman-teman pak guru bisa menumpang
Teman-teman pak mantri bisa menumpang

Aku senang pak presiden punya pesawat
Pesawat itu, katanya, bisa mengantar kita kemana saja
Dengarkan kawan….Kemana saja!
Itu berarti :
pak presiden akan sering-sering bermain di kampungku
_Menegur tauke-tauke licik
_Menghukum orang yang menyelundupkan kakakku

Aku senang pak presiden punya pesawat baru..
Sekarang aku bisa tidur dengan tenang
Sebab tahu kampungku tidak akan jadi yang terpencil
Sebab tahu pak presiden memperhatikan kami…
Selamat tidur pak presiden

Semoga mimpi indah

11 Februari 2012

sumber : fiksi.kompasiana.com

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Aku Senang Pak Presiden Punya Pesawat Baru | Anakebusri dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Aku Senang Pak Presiden Punya Pesawat Baru | Anakebusri ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2012/05/aku-senang-pak-presiden-punya-pesawat.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Puisi Aku Senang Pak Presiden Punya Pesawat Baru | Anakebusri Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Puisi Aku Senang Pak Presiden Punya Pesawat Baru | Anakebusri salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |