Friday, February 17, 2012

Permisi Tuan, Apakah Ini Republik Toilet? | Arrie Boediman La Ede


Permisi Tuan, Apakah Ini Republik Toilet?
Arrie Boediman La Ede

Permisi Tuan,
saya mau memeriksa catatan harian saya tentang Anda
selanjutnya saya juga akan memeriksa kamar tidur hingga ke ruang kerja Anda
tak lupa pula sayapun akan memeriksa daftar kepurapuraan Anda
saya juga tidak akan lupa memeriksa daftar kekeliruan Anda
hm, mungkin sayapun akan memeriksa kamar toilet Anda

Permisi lagi Tuan,
saya mau bertanya kepada Anda
satu, khoq catatan harian saya Anda buang ke-sebuah toilet?
dua, khoq di ranjang Anda kini dipasangi toilet?
tiga, khoq di meja kerja Anda dipasangi toilet juga?
empat, khoq kepurapuraan Anda pun telah dipenuhi dengan toilet?
lima, wah khoq di kamar toilet Anda tak ada toiletnya?

Tuan, Anda pemimpin bukan?
tapi kenapa kita-kita merasa tidak punya pemimpin?
karena kita-kita di sini tahunya hanya partai Anda
karena kita-kita di sini tahunya Anda hanya mengurus partai Anda
karena kita-kita di sini juga tahunya bahwa orang-orang di partai Anda semakin ramai memamerkan toiletnya dimana-mana

Tuan,
apakah ini dikarenakan bahwa negeri ini sedang memproduksi secara massal toilet?
apakah toilet-toilet itu akan Anda ekspor?
atau hanya sekadar dietalasekan pada supermal-supermal milik kaum kapitalis borjuis?
atau, Anda mau jejalkan secara paksa toilet-toilet itu ke-dalam mulut beratus-ratus juta rakyat disebuah pasar rakyat?
itukah produk rezimmu yang kau bangga-banggakan kali ini, Tuan?

Permisi lagi Tuan,
saya akan memeriksa kembali catatan harian saya yang semakin dipenuhi dengan toilet-toilet

Maaf Tuan,
ternyata dicatatan harian ini telah tertulis juga
: bahwa, parlemen-parlemen Anda semakin bingung meletakkan produksi toiletnya
: bahwa, jual beli hukum telah dilakukan dalam sebuah toilet yang katanya atas seijin Anda

Maaf beribu-ribu maaf Tuan
sekali lagi saya akan memeriksa toilet Anda

: ups, maaf…..maafffff, siapakah Anda sebenarnya Tuan?

Permisi,

serambi sentul 08 februari 2012

Anda sedang membaca kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Permisi Tuan, Apakah Ini Republik Toilet? | Arrie Boediman La Ede dan anda bisa menemukan kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Permisi Tuan, Apakah Ini Republik Toilet? | Arrie Boediman La Ede ini dengan url http://kumpulankaryapuisi.blogspot.com/2012/02/permisi-tuan-apakah-ini-republik-toilet.html,anda juga bisa meng-click kumpulan/contoh/artikel/puisi/sajak/pantun/syair/tentang/tema/bertema/judul/berjudul Permisi Tuan, Apakah Ini Republik Toilet? | Arrie Boediman La Ede Tetapi dilarang merubah isi maupun mengganti nama penyair/pengarang nya karena bertentangan dengan HAKI, semoga anda ter-inspirasi dengan karya Permisi Tuan, Apakah Ini Republik Toilet? | Arrie Boediman La Ede salam Karya Puisi

0 komentar:

Post a Comment

 

kumpulan karya Puisi | Copyright 2010 - 2016 Kumpulan Karya Puisi |